Rekomendasi Kursi Taman – Taman merupakan tempat yang paling nyaman untuk menenangkan diri, beristirahat sejenak dari hiruk-pikuknya bebagai kesibukan. Suasana taman yang asri dan segar membuat sirkulasi oksigen lancar sehingga menjadikan tubuh serta pikiran dapat rileks dan kembali bugar. Tak heran banyak orang-orang saat ini yang membuat taman sederhana di halaman rumah mereka.

Taman rumah juga perlu dirancang sebaik mungkin agar tercipta suasana menyegarkan. Kursi taman merupakan salah satu elemen penting yang menjadikan taman Anda semakin menawan. Anda dapat duduk diatas kursi taman, menikmati indahnya tanaman rindang dikala senja sembari bersua dengan buku tercinta. Dengan kursi taman, taman rumah Anda terlihat cantik luar dan dalam.

Ada berbagai model kursi yang biasa diletakkan di taman rumah. Setiap model kursi taman yang ada mempunyai ciri khas serta kegunaannya masing-masing. Maka dari itu, Anda dapat memilih kursi taman yang sekiranya tepat untuk taman rumah Anda.

Rekomendasi Kursi Taman Menarik

Berikut ada beberapa rekomendasi kursi taman unik dan menarik yang dapat Anda pilih untuk taman rumah Anda:

1. Kursi Kayu Minimalis

Kursi kayu minimalis memiliki bentuk seperti kursi pada umumnya. Berbahan dasar kayu jati, mempunyai pegangan untuk tangan disamping kanan dan kiri. Dengan bentuk yang agak menjorok kebelakang, membuat seseorang yang duduk diatasnya akan merasa sangat rileks, sehingga kursi kayu ini sangat cocok menghiasi taman rumah Anda.

Gambar Kursi Taman Minimalis dari Kayu. Dari Artikel Rekomendasi Kursi Taman Menarik untuk Anda. Sumber: artikel.rumah123.com
Gambar Kursi Taman Minimalis dari Kayu. Sumber: artikel.rumah123.com

Desain yang digunakan cukup simpel dan minimalis, sehingga diminati banyak kalangan terutama bapak-bapak. Anda dapat temui kursi taman ini di berbagai pusat mebel di kota-kota besar, seperti pusat mebel jogja.

2. Kursi Panjang Santai

Pada umumnya kursi panjang ini diletakkan di tepi kolam renang yang memiliki lahan kosong cukup luas. Namun tidak menjadi masalah bila Anda ingin menempatkan kursi panjang ini di taman rumah Anda, terutama bagi Anda yang memiliki taman cukup luas.

Dengan ciri khas sandaran yang mempunyai kemiringan 45 derajat, dan dilengkapi dengan tempat sandaran kaki yang cukup panjang, menjadikan kursi ini sangat tepat digunakan untuk Anda yang ingin merasakan indahnya taman rumah dengan posisi berbaring. Anda dapat menambahkan bantal sofa agar semakin sempurna kenyamanannya.

3. Kursi Gantung Unik

Bagi Anda yang dimasa kecil suka dengan permainan ayunan, maka kursi ini dapat menjadi obat penawar rindu. Pasalnya kursi gantung ini memiliki cara kerja hampir sama dengan ayunan. Kursi ini memiliki bentuk melingkar setengah lingkaran, dengan beberapa tali yang menggantung, dan rumbai-rumbai benang wol dibagian bawah sebagai aksesoris.

Kursi gantung ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati udara segar taman sembari berayun-ayun ringan. Namun Anda dapat memastikan tali yang digunakan untuk menggantung adalah tali yang kuat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Alas duduk empuk dari busa juga dapat Anda tambahkan supaya kursi gantung semakin nyaman digunakan.

4. Kursi Sofa Bulat

Bila Anda lebih suka kursi berukuran lebar dan bertekstur empuk, maka kursi sofa bulat ini adalah pilihannya. Dengan bentuk yang didesain lebar, berbahan dasar busa sofa yang empuk dan berkapasitas satu orang, kursi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memanjakan diri sendirian sembari bersantai menikmati indahnya taman rumah.

Kursi Taman Sofa yang Empuk. Artikel dari Rekomendasi Kursi Taman. Sumber: pinterest.com
Kursi Taman Sofa Berbentuk Bulat yang Empuk. Sumber: pinterest.com

Kursi sofa ini cenderung mudah dalam pembersihannya karena memiliki kerangka berbahan dasar plastik. Cukup mengelap dengan kain basah serta mencuci alas tempat duduk secara rutin, maka sudah akan bersih seperti sediakala. Anda dapat menambahkan aksesoris bantal sofa supaya tambah empuk dan nyaman.

5. Bangku Panjang Kayu

Rekomendasi kursi taman berikutnya ialah bangku panjang kayu. Sesuai namanya, bangku panjang kayu merupakan tempat duduk memanjang kesamping yang terbuat dari kayu. Kursi taman ini lumayan laris dipakai karena dapat memuat banyak orang. Biasanya kursi ini digunakan sebagai kursi tunggu di depan setiap kelas dalam sekolah.

6. Bangku Taman Besi

Bangku taman besi merupakan kursi taman yang paling laris diantara kesemua jenis kursi taman. Kursi ini sangat sering kita jumpai di berbagai taman umum atau alun-alun kota. Punya ciri khas yang memanjang dengan dua gagang pegangan tangan di kanan dan kiri, kursi taman ini disukai banyak orang karena nyaman dan memiliki kapasitas besar.

Salah satu kelebihan bangku ini ialah bahan dasarnya yang berupa besi, sehingga akan lebih awet dan tahan lama dari pada bangku yang berbahan kayu. Untuk segi kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama cara perawatan dan pemeliharaannya baik, bangku taman ini akan awet dan berumur cukup lama. Sedikit catatan, jangan meletakkan bangku ini langsung dibawah sinar matahari.

7. Lesehan khas Bohemian

Kursi lesehan bohemian menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang merasa nyaman duduk lesehan bersama keluarga. Tidak perlu membeli kursi ini, karena kursi ini memang tidak dijual melainkan ditata sendiri secara unik dan khas oleh masing-masing pemiliknya. Anda cukup menyiapkan kain karpet yang empuk sebagai alas, lalu menambahkan bantal besar sebagai tempat duduk.

Kursi Lesehan Bohemian Sangat Unik dan Menarik. Dari Artikel: Rekomendasi Kursi Taman. Sumber: stellamariscollege.org
Kursi Lesehan Bohemian Sangat Unik dan Menarik. Sumber: stellamariscollege.org

Diambil nama bohemian karena diharapkan warna kain yang dipakai punya warna kontras dan motif yang digunakan merupakan motif ramai.

Meja teras yang pendek dapat ditambahkan untuk meletakkan aneka kudapan. Anda dapat menggunakan berbagai kitchen set, seperti kitchen set jogja untuk membuat kudapan yang lezat, sebagai teman ketika duduk-duduk menikmati indahnya taman sore hari.

Itulah beberapa rekomendasi kursi taman yang dapat menjadi referensi untuk taman Anda. Bagi Anda yang tertarik dan ingin menambah wawasan tentang dunia taman, Anda dapat membaca artikel kami lainnya tentang taman ideal dan taman di lahan kecil. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.

Open chat
Tukang Taman Berpengalaman.