Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi di Jogja dengan Harga Murah

Memiliki hunian/rumah yang luas dan dipenuhi dengan berbagai fasilitas penunjang ataupun penghias merupakan impian setiap orang. Ditambah lagi bagi yang sudah berkeluarga, maka greget untuk memiliki hunian sendiri tentu lebih kuat dibanding dengan mereka yang masih berusia muda.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari atau ingin mendirikan rumah, maka pertimbangkanlah betul-betul terkait modal dan atau konsep rumah Anda. Jangan sampai hanya sekedar membangun rumah tanpa ada pertimbangan sebelumnya, karena bisa saja akan berdampak pada fungsi dan kegunaan di setiap bagian rumah Anda. Bahkan bisa juga membuat pengeluaran yang terlalu membengkak, karena penggunaan biaya yang tidak semestinya.

Nah! Bagi Anda yang hobi atau suka memlihara ikan Koi, maka memiliki kolam ikan di rumah merupakan hal yang tidak bisa Anda lupakan. Selain sebagai tempat untuk menaruh ikan Koi, adanya kolam ikan di rumah Anda juga dapat berfungsi sebagai daya tarik atau menambah kesan estetika rumah Anda.

Kolam ikan, foto: griya.koropak.co.id
Kolam ikan, foto: griya.koropak.co.id

Apalagi saat ini telah banyak model dan atau bentuk kolam ikan. Entah itu dimulai dari ukuran kecil maupun yang cukup besar. Selain itu penempatan kolam ikan pun bisa di mana saja, seperti di halaman depan rumah, teras rumah, samping rumah, di dalam rumah, halaman belakang rumah dan lainnya.

Seputar Kolam Ikan Koi

Bagi Anda yang hobi memelihara ikan Koi, memiliki kolam ikan Koi di rumah Anda adalah sebuah keharusan. Selain sebagai tempat untuk menaruh ikan Koi Anda, dengan adanya kolam ikan di rumah akan menambah kesan unik dan indahnya rumah Anda. Apalagi kolam ikan Koi di rumah Anda memiliki konsep dan bentuk yang unik.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin membuat atau membangun kolam ikan Koi. Hal ini agar kolam ikan tersebut tidak mengalami kebocoran dan kesalahan lainnya yang hanya akan membuat Anda rugi mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Atau bisa juga membuat keselamatan dari ikan Koi kesayangan Anda terancam.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak membuat atau membangun kolam ikan Koi:

1. Perhatikan Jenis Tanah

Patikanlah terlebih dahulu jenis tanah di rumah Anda, terutama di area yang ingin di bangun untuk kolam ikan. Apakah tanah tersebut berbatu, berpasir atau jenis tanah lainnya. Karena kolam ikan tersebut akan menahan beratnya volume air, maka pastikan tanah tersebut baik dan stabil untuk membangun struktur kolam yang kuat.

Kolam ikan dengan batu alam, foto: idntimes.com
Kolam ikan dengan batu alam, foto: idntimes.com

2. Ukuran dan Desain Kolam

Tentukan ukuran dan desain atau model kolam ikan tersebut. Pastikan bentuk dan ukuran sesuai dengan kesediaan lahan di area tersebut. Entah itu ukuran besar, kecil, memanjang, melingkar atau bentuk yang tidak beraturan ataupun bentul lainnya. Dan sebaiknya tempatkanlah kolam berada di bawah permukaan tanah, selain sebagai kesan estetika juga akan membantu menampakkan punggung ikan Koi yang warna-warni menjadi terlihat jelas.

Selain itu pastikan titik-titik atau bagian-bagian dari kolam tersebut memberikan kemudahan atau kelancaran air untuk mengalir. Jangan sampai membuat titik yang membuat air tidak bisa bergerak, yang hanya akan membuat kotoran ikan menjadi mengendap dan membuat air tersebut menjadi tidak sehat.

3. Dasar dan Warna Cat Kolam

Baiknya dasar dari kolam ikan dibuat sedikit miring dan diberikan lubang pembuangan pada bagian bawah. Agar memudahkan air mengalir ketika dilakukan pengurasan dan pembersihan. Membersihkan kotoran ikan pun akan lebih mudah, karena biasanya kotoran ikan mengendap pada bagian rendah.

Selain itu Anda juga dapat memberikan warna cat pada bagian dasar dan dinding kolam. Namun penggunaan warna cat ini hanya opsional saja, sesuai dengan warna cat yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan cat anti kebocoran yang akan menambah fungsi dari penggunaan cat selain sebagai kesan estetika atau keindahan.

Kolam ikan dengan ornamen-ornamen, foto: instagram.com
Kolam ikan dengan ornamen-ornamen, foto: instagram.com

Bagi Anda yang menginginkan adanya kolam ikan Koi di rumah Anda, tentu Anda dapat membuatnya secara mandiri di rumah. Tetapi jika Anda bingung atau tidak tahu bagaimana cara bikinnya, maka Anda dapat memanfaatkan konsultas atau kontraktor ataupun perusahaan yang memberikan jasa pelayanan pembuatan kolam ikan Koi. Salah satunya adalah GoGreen Garden ini.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi

Memilih untuk mempercayakan kepada pihak jasa yang memberikan pelayana pembuatan kolam ikan Koi adalah hal yang bisa Anda lakukan ketika Anda tidak bisa membuat kolam tersebut secara mandiri di rumah. Selain itu Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya, diantaranya adalah:

1. Evisiensi Waktu dan Tenaga

Dengan mempercayakan proses pengerjaan kolam ikan kepada pihak jasa, maka Anda tidak perlu lagi capek-capek mengeluarkan tenaga untuk membuat kolam ikan. Anda hanya cukup mengkontrol atau mengawasinya saja. Selain itu Anda juga tidak akan kehilangan waktu sibuk Anda hanya untuk membuat kolam. Anda masih bisa tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

2. Pembuatan Kolam akan Teratasi

Anda yang tidak bisa membuat kolam ikan Koi tentu akan kewalahan untuk membuatnya. Ditambah Anda juga belum ada pengetahuan terkait cara membuat kolam. Maka dengan mempercayakannya kepada pihak jasa dan dilakukan oleh tangan orang-orang profesional dan berpengalaman, kolam ikan Koi di rumah Anda dapat terwujud.

Kolam ikan di depan teras rumah, foto: rumahkuunik.com
Kolam ikan di depan teras rumah, foto: rumahkuunik.com

3. Hasil Kolam Lebih Rapi

Pembuatan yang dilakukan oleh tangan orang-orang profesional dan berpengalaman pada bidangnya akan menghasil kolam ikan Koi yang jauh lebih rapi dan bagus dibandingkan dikerjakan secara mandiri yang belum ada pengalaman. Selain itu mutu dan kualitas ketahanan dari kolam tersebut akan terjamin

4. Pengerjaan Kolam Lebih Cepat

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan apabila mempercayakannya kepada pihak jasa adalah proses pengerjaan dari kolam tersebut akan lebih cepat. Apakagi itu dikerjakan oleh pihak yang profesional dan sudah berpengalaman pada bidangnya.

5. Biaya Lebih Hemat

Satu lagi keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah estimasi biaya yang lebih hemat. Pengeluaran biaya yang tidak semestinya akan bisa diminimalisir dengan mempercayakan proses pengerjaan kolam kepada pihak jasa yang berpengalaman dan profesional. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan pengeluaran biaya yang membengkak. Pengeluaran akan sesuai dengan model atau konsep dari kolam ikan Koi yang Anda inginkan.

Kolam ikan dengan ornamen air mancur, foto: dekoruma.com
Kolam ikan dengan ornamen air mancur, foto: dekoruma.com

Harga Layanan Pembuatan Kolam Ikan Koi

Anda tidak perlu khawatir dengan tarif biaya yang harus Anda keluarkan ketika memilih untuk menggunakan pihak jasa untuk pembuatan kolam ikan Koi. Karena saat ini telah banyak jasa pembuatan kolam yang memberikan tarif dengan harga terjangkau/murah. Salah satunya adalah GoGreen Garden ini.

Harga yang diberikan pun sangat bervariatif, sesuai dengan konsep atau model kolam ikan Koi yang Anda inginkan. Harga yang diberikan mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Kontak Kami

Bagi Anda yang memilih untuk mempercayakan proses pengerjaan kolam ikan Koi di rumah Anda kepada kami, maka Anda dapat menghubungi kami sekarang juga sesuai dengan kontak kami yang sudah tertera. Anda juga dapat konsultasi langsung kepada kami, baik secara online maupun offline. Jika Anda ingin datang langsung ke tempat kami, maka Anda dapat datang sesuai alamat yang sudah tertera di laman GoGreen Garden ini.

Terimakasih sudah berkenan untuk menyimak artikel jasa pembuatan kolam ikan Koi di jogja dari kami. Kami tunggu konfirmasinya dari Anda, dan mari kita wujudkan kolam ikan Koi indah menawan dan tertata rapi di rumah Anda. Salam hijau dari GoGreen Garden.

Open chat
Tukang Taman Berpengalaman.