Taman rumah merupakan salah satu bagian rumah yang penting untuk diperhatikan. Tentu setiap orang ingin memiliki rumah yang bisa menjadi pelepas lelah bukan? Jika hal tersebut tujuan Anda, maka tidak ada salahnya untuk memperhatikan setiap detil rumah dengan baik, termasuk konsep taman rumah Anda.

Alhamdulillah di masa pandemi covid – 19 ini kami mendapatkan kepercayaan untuk membuat taman rumah dari seorang dokter yang ada di Jogja. Beliau adalah dokter Didik. Kami dikontak oleh beliau untuk mengerjakan pembuatan taman depan rumah beliau. GoGreen Garden sebagai jasa taman yang profesional tentu siap membantu beliau.

Sebagaimana kita tahu, di era pandemi ini profesi sebagai dokter amatlah dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka berada di garda terdepan untuk menangani wabah covid – 19 yang melanda dunia juga Indonesia ini. Tentu adanya taman yang cantik di depan rumah bisa menjadi pelepas lelah tersendiri selepas bertugas.

Desain taman dokter didik, doc pribadi
Desain taman dokter didik, doc pribadi

Konsep taman rumah

Jika sahabat perhatikan gambar diatas, konsep taman yang diusung adalah taman minimalis. Minimalisme itu sendiri menurut wikipediaseni minimal adalah aliran dalam seni lukis dan pahat sejak tahun 1960-an.[1] Aliran ini cenderung mengurangi bentuk artistik atas dasar pertimbangan logika dan kesederhanaan“. Namun dalam perkembangannya konsep minimalis ini masuk ke pembuatan interior hingga taman juga.

Tepat dibelakang pagar depan dari desain taman diatas tampak ada rumput dan tanaman bonsai yang agak tinggi. Kami memakai jenis bonsai dari tanaman Anting Putri dan Serut. Dengan adanya rumput dan batuan sederhana, halaman depan dokter Didik tampak lebih hijau dan menyegarkan.

Proses pembuatan taman dokter Didik, doc pribadi
Proses pembuatan taman dokter Didik, doc pribadi

Proses pembuatan taman

Untuk proses pembuatan taman di kediaman dokter Didik ini kami mulai dari menyiapkan bahan dan materialnya. Berbagai elemen pembuatan taman kami siapkan terlebih dahulu sebelum proses pengerjaannya. Kami siapkan tanah, bahan untuk tembok batas, dan juga tanaman itu sendiri. Proses pengerjaan kami lakukan tetap kami lakukan ditengah masa pandemi ini.

Kami mulai dari mengerjakan tembok kecil untuk batas. Setelah jadi, kami lanjutkan dengan mengisi media tanah dengan tanah yang subur. Kesuburan tanah mutlak diperlukan untuk nutrisi tanaman. Setelah pemasangan tanaman inti yaitu bonsai bonsai Anting Putri dan Serut, kami selesaikan pengerjaan dengan pemasangan rumput untuk taman.

Hasil jadi taman dokter Didik, doc pribadi
Hasil jadi taman dokter Didik, doc pribadi

Gambar diatas adalah hasil jadi yang real dari proses pembuatan taman untuk kediaman dokter Didik di Yogyakarta. Gambar tersebut real kami jepret dari kamera hp kami sendiri. Sehingga hasilnya nyata. Tampak detail batu alam dan bonsai yang semakin mempercantik rumah beliau.

Bagi segenap sahabat yang ingin membuat taman rumah minimalis. Kami dari tim jasa taman GoGreen Garden Jogja siap sedia membantu Anda. Sahabat bisa datang langsung ke outlet kami atau menghubungi kami untuk konsultasi awal lewat menu chat yang tersedia. Terimakasih sudah berkenan menyimak hingga akhir. 🙂 Jika berkenan luangkan waktu sejenak untuk membaca tips praktis merawat tanaman dahulu sebelum beranjak pergi.

Open chat
Tukang Taman Berpengalaman.