Taman minimalis adalah salah satu rancangan terkini dari berbagai ide taman yang pernah ada. Sejak keberadaan rumah bertema minimalis dan interior rumah minimalis, kini ada taman minimalis. Tukang taman minimalis juga menjadi salah satu yang dicari untuk mewujudkan ide taman yang unik satu ini.

Apakah Anda memiliki rumah dengan sisa lahan yang kecil? Atau Anda termasuk salah satu penggemar ide minimalis? Maka ide taman minimalis bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk Anda. Bagaimana ide taman yang satu ini? Mengapa harus berkonsultasi dengan tukang taman minimalis? Simak informasi berikut ini.

Taman Minimalis, sumber RumahHokie
Taman Minimalis, sumber RumahHokie

Ide Taman Minimalis

Sebelum Anda berkonsultasi bahkan menggunakan jasa tukang taman minimalis, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja ide taman minimalis yang pernah dibuat. Ternyata ada banyak yang sudah pernah diterapkan di berbagai tempat. Meskipun begitu, 5 rekomendasi ide di bawah ini mungkin cocok untuk Anda.

1. Taman Beranda

Untuk Anda yang memiliki beranda yang cenderung monoton dan kosong karena hanya berisi tempat duduk serta meja atau bahkan tidak dapat ditempatkan kursi dan meja sama sekali, Anda bisa membuatnya menjadi taman minimalis.

Anda bisa menempatkan beberapa pot pada lantainya atau membuat pot gantung. Terdapat juga ornamen seperti tiang bercabang yang dapat menjadi tempat meletakkan berberapa pot secara vertikal. Anda juga bisa membuat dudukan pot jenis lainnya.

2. Taman Vertikal

Taman vertikal bukan hanya sekedar pot yang diletakkan dengan tiang bercabang seperti ide taman beranda di atas. Namun taman vertikal memang cara menempatkan taman secara vertikal pada dinding pembatas atau tembok rumah.

Inspirasi ide ini juga telah sering dicoba. Bahkan jika ahli, Anda dapat mengatur sirkulasi air pada tanaman yang disusun vertikal layaknya cara tanam hidroponik menggunakan pipa. Taman vertikal juga bisa dengan jenis taman yang merambat pada dinding atau tembok.

3. Taman Setapak

Taman setapak adalah susunan tumbuhan seperti rumput serta berbaga tanaman bunga dengan memberikan celah seperti jalan setapak. Taman setapak ini tampak unik karena masih menyisakan ruang gerak sehingga dapat ditempatkan pada area masuk rumah. Semua bergantung pada space taman yang Anda tetapkan.

4. Taman Indoor

Membuat taman tidak harus selalu pada ruang terbuka dan bercahaya. Anda juga bisa memberikan berbagai tanaman pada ruangan sehingga menjadi taman indoor. Tentu saja kondisinya akan sedikit berbeda dengan ide taman lainnya.

Pada taman indoor Anda memang perlu menentukan jenis tanaman tertentu yang mudah perawatannya dan mudah tumbuh pada lokasi yang kekurangan udara, air dan sinar matahari. Mendapatkan jenis tanaman seperti ini tidak sulit.

Kaktus Mini, sumber : Lion Star
Kaktus Mini, sumber : Lion Star

5. Taman Unyil

Taman unyil hanyalah nama untuk menyebut taman yang mini. Namun bukan hanya mini dari segi luas tamannya, taman ini juga berisi berbagai tumbuhan yang ukurannya juga mini. Wah, ini memang bisa menjadi salah satu ide yang menarik.

Terdapat berbagai tanaman dengan ukuran mini seperti mini kaktus, bonsai dan tanaman lainnya. Tidak jarang tanaman ini ditempatkan bahkan di meja kerja. Tanaman jenis ini biasanya telah direkayasa sehingga tidak tumbuh besar dan dapat hidup dengan mudah.

Tukang Taman Minimalis

Dari berbagai ide di atas, menggunakan jasa taman minimalis bisa memberikan manfaat tersendiri. Meskipun bisa saja Anda ingin mencoba berkreasi sendiri, namun jika kurang berpengalaman dan wawasan, bisa jadi hasilnya tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Nah, apa saja benefit dari menggunakan jasa tukang taman minimalis?

1. Hemat Waktu dan Tenaga

Dengan menggunakan jasa tukang taman minimalis, Anda cenderung tinggal menunggu hasilnya saja. Kenapa? Tentu saja karena semua urusan sudah ditangani sesuai layanan yang Anda pesan. Anda bisa melanjutkan aktivitas sehari-hari dan memantau urusan pembuatan taman rumah Anda dari jauh hingga selesai nantinya. Dengan begitu Anda dapat menghemat waktu dan tenaga.

2. Berpengalaman

Salah satu hal yang tidak tergantikan yang dimiliki seseorang adalah pengalaman. Dari pengalaman, biasanya keahlian akan semakin mumpuni. Tidak terkecuali dengan tukang taman minimalis. Dari pengalaman mereka, dipastikan Anda dapat memiliki taman yang sesuai dengan permintaan Anda.

3. Jaminan Mutu

Jasa atau layanan apa saja yang memberikan garansi bermakna keyakinan bahwa produknya lebih terjamin dan dapat bertahan. Dari sini para konsumen akan menilai seberapa bermutu hasil kerja tukang taman. Maka, tukang taman yang memberikan garansi atas hasil kerjanya dapat lebih dipercaya dan merupakan nilai tambah untuk pertimbangan memesan layanannnya. Jika sudah dijamin bahkan ada garansinya, dipastikan Anda bisa mendapatkan yang sesuai.

4. Tarif yang Cocok

Anda bisa membandingkan antara rancangan yang Anda minta, rincian berbagai kebutuhannya dengan tarif layanannya. Biasanya, jasa taman yang berpengalaman bisa memberikan tarif yang lebih murah karena mereka memiliki stok kebutuhan elemen taman sendiri seperti tumbuhan, ornamen taman dan lainnya.

Berbeda jika Anda ingin berkreasi sendiri. Membuat taman bisa saja bukan hal yang sering Anda lakukan, sehingga Anda perlu menyediakan berbagai peralatan dan kebutuhannya dari awal dengan biayanya. Sedangkan tukang taman, tentu sudah memiliki peralatan dan bisa mencari berbagai kebutuhan taman dengan mudah karena memang pekerjaan mereka demikian. Sehingga hitungan biayanya akan lebih hemat. Inilah benefit yang juga perlu Anda pertimbangkan.

Itu dia beberapa manfaat menggunakan layanan tukang taman minimalis. Tentu saja informasi yang kami sediakan di atas hanya untuk menjadi pertimbangan Anda. Selebihnya, Andalah yang akan memutuskan sendiri. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Open chat
Tukang Taman Berpengalaman.